Refund Tiket Traveloka Hanya Butuh Waktu 2 Hari Kerja

Prosedur refund tiket Traveloka ternyata tidak rumit, dan hanya membutuhkan waktu 2 hari kerja untuk masuk ke rekning. 

Traveloka, penyedia layanan tiket pesawat terbang, kereta api, dan hotel selalu berusaha mengedepankan kepuasan pelanggan. Dan itu saya rasakan sebagai salah satu pelanggan setiap Traveloka.



Tanggal 9 April 2017 saya bersama bapak pergi ke Kabupaten Konawe Selatan, mengunjungi Pakdhe yang sejak tahun 1980 transmigrasi dan belum pernah bertemu dengan bapak. 

Berangkat dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, naik pesawat Garuda menuju Kendari, dengan transit di Makassar terlebih dahulu. Tiket pun saya pesan melalui Traveloka. 

Sesampai di Kota Kendari, karena mendengar bahwa jaringan internet yang sangat susah serta listrik yang sering mati di Kabupaten Konawe Selatan, saya putuskan untuk membeli tiket pulang untuk tanggal 15 April 2014. Mencari tiket Garuda, tetapi untuk penerbangan langsung habis untuk tanggal itu, sehingga saya memilih pesawat yang satu tingkat di bawahnya, yakni Batik Air. 

Satu tiket Batik Air dari Kendari ke Jakarta langsung seharga Rp.1.037.900,-. Dan saya memesan dua buah tiket. 

Hari Rabu tanggal 12 April saya bilang ke pakdhe bahwa saya mau pulang tanggal 15 dan sudah memesan tiket. Tetapi pakdhe hanya bilang, "Dolan rene kok koyo wong silem" (Main ke sini kok seperti orang menyelam), sembari meneteskan air mata. Sepertinya masih kangen sama bapak.

Akhirnya saya putuskan untuk mereschedule jadwal penerbangan pada hari Jumat. Ternyata, untuk Batik Air tidak bisa direschedule, sehingga saya coba refund. 

Karena permintaan refund tiket Traveloka kurang dari 72 jam, pengembalian dana maksima 50%. Tetapi daripada hilang, lebih baik 50% kembali.

Lalu saya ikuti prosedur yang ada di Traveloka, dengan login ke Traveloka. 

Di sana disebutkan bahwa dana akan dikreditkan ke rekening atas nama penumpang antara 30-90 hari.

Ya, saya pikir hitung-hitung buat simpanan, dan saya lupakan. 

Namun, Senin tanggal 17 April, sekitar jam 13.00 WIB, saya mendapatkan email pemberitahuan dari Bank Mandiri bahwa refund sukses. 

Ternyata dana refund tiket Traveloka hanya butuh waktu 2 hari kerja untuk masuk ke rekening bank saya. Semakin mantap saya untuk urusan perjalanan menggunakan Traveloka. 

0 Response to "Refund Tiket Traveloka Hanya Butuh Waktu 2 Hari Kerja"